Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara akan Siapkan Lahan untuk Pembangunan Universitas

  • Oleh Ramadani
  • 23 Mei 2022 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengatakan siap untuk menyediakan lahan apabila akan dibangun universitas di di daerahnya.
 
Hal ini disampaikan oleh Bupati Barito Utara saat diwawancarai oleh awak media usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Jadi ke 65 Provinsi Kalteng di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Palangka Raya, Senin 23 Mei 2022. 

Nadalsyah mengatakan bila di Kabupaten Barito Utara akan dibangun universitas, maka Pemerintah Kabupaten Barito Utara akan siap menyediakan lahannya. 

Bupati menyambut baik wacana pembangunan universitas terutama di DAS Barito. "Selain meningkatkan SDM masyarakat juga menguntungkan masyarakat khususnya dalam hal transportasi," jelasnya.

Diketahui, saat ini pendidikan tinggi yang ada di Kabupaten Barito Utara antara lain adalah STIE Muara Teweh, Politeknik Muara Teweh dan STAI Siti Khadijah. 

"Bila ada regulasinya dan keputusan menetapkan Kabupaten Barito Utara untuk dibangun universitas wilayah DAS Barito, kami siap," katanya.

Mengenai pembentukan provinsi di DAS Barito, bupati menyampaikan bahwa Provinsi Kalimantan Tengah merupakan provinsi dengan wilayah terluas di Indonesia. "Provinsi kita satu setengah kali lebih besar dari Pulau Jawa, wajar bila dimekarkan," tuturnya.
 
Tapi bupati mengatakan semua itu tergantung kepada pemerintah dalam pengambilan keputusannya. "Kita siap apabila Pemerintah Pusat memutuskan untuk menjadikan DAS Barito menjadi provinsi baru," pungkasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru