Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gumas Ikuti Upacara HUT Kalteng ke-65

  • Oleh Riska Yulyana
  • 23 Mei 2022 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas mengikuti kegiatan upacara HUT Kalimantan Tengah yang ke-65 secara virtual di ruang rapat lantai I kantor bupati, Senin 23 Mei 2022.

"Dari peringatan HUT Kalteng yang ke-65 ini ada beberapa hal yang disampaikan oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yakni terkait peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA)," ujar Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui Asisten I Setda Lurand, Senin 23 Mei 2022.

Lebih lanjut dijelaskan olehnya bahwa Sugianto menekankan untuk adanya peningkatakan SDM masyarakat Kalimantan tengah. Terutama katanya dalam menghadapi perpindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur.

Dengan demikian, diharapkan masyarakat Kalteng bisa bersaing dengan masyarakat lainnya sehingga bisa terus memajukan daerahnya. Hal tersebut juga sejalan dengan salah satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas yakni terkait human resources.

Selain itu, kata Lurand, Gubernur Kalteng Sugianto juga menyampaikan terkait pemanfaatan sumber daya alam dengan sebaik-baiknya demi kesejahteraan masyarakat Kalteng.

"Harapan kita dengan HUT Kalteng ini, Kabupaten Gunung Mas semakin maju dan semakin baik dan berkah ke depannya serta visi misi kita bisa sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Pek Gubernur tadi," tandas Lurand. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru