Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontingen Barito Utara pada FBIM Raih 2 Emas pada Cabang Balogo dan Besei Kambe

  • Oleh Ramadani
  • 23 Mei 2022 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kontingen Kabupaten Barito Utara (Barut) pada event Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tahun 2022 meraih 2 (dua) medali emas yang disumbangkan dari cabang lomba Balogo dan cabang lomba Besei Kambe.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olaghraga (Disbudparpora) Barito Utara Hj Annisa Cahyawati mengatakan kontingen Barito Utara dalam FBIM tingkat Provinsi Kalteng meraih juara I (Medali Emas) pada cabang lomba Balogo Putra dari 11 peserta. 

Dan pada cabang lomba Besei kambe meraih juara 1 (medali emas) Puteri dari 7 peserta.

“Selain dua medali emas, kontingen Barito Utara juga meraih medali perunggu dari cabang lomba dayung putra dari 9 peserta, juara 2 Malamang dari 6 peserta dan juara 2 Manyipet putri dari 9 peserta,” kata Kadis Budparpora, Senin 23 Mei 2022.

Dikatakan Hj Annisa, medali perunggu diraih dari cabang lomba dayung puteri dari 9 peserta, juara 3 lomba mangaruhi dari 12 peserta, juara 3 lagu daerah dari 9 peserta dan juara 3 manyipet putera dari 12 peserta. 

“Ada 14 cabang lomba yang diikuti kontingen Barito Utara telah selesai. Barito Utara meraih 2 Medali Emas, 3 Medali Perak dan 4 Medali Perunggu. Sesuai informasi panitia peraih medali emas pada cabang lomba balogo putera Barito Utara sebanyak 3 (tiga) orang dan peraih emas pada cabang lomba Besei Kambe puteri 2 (dua) orang akan diikutkan ke event tingkat nasional pada 4 Juli 2022 di Palembang Sumatera Selatan,” kata Hj Annisa Cahyawati.

“Terima kasih kepada Pemkab Barito Utara, Disbudparpora, para donatur yang sudah mensupport langsung tim FBIM 2022 baik material maupun semangat kepada seluruh tim yang berjuang di Festival Budaya Isen Mulang tahun 2022 di Palangkaraya. Semoga buhan Pian diberikan kesehatan, rejeki yang berkecukupan dan selalu diberikan kemudahan dalam segala pekerjaan,” kata salah seorang peserta lomba.

Adapun prestasi lomba yang berhasil diraih adalah:

1. Juara 1 Balogo Putra

2. Juara 1 Besei kambe putri

3. Juara 2 Malamang 

4. Juara 2 Manyipet Putri

5. Juara 2 dayung Putra

6. Juara 3 lagu daerah

7. Juara 3 dayung putri 

8. Juara 3 Manyipet Putra 

9. Juara 3 mangaruhi 

Berita Terbaru