Aplikasi Pemenangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKSDA Segera Temui Korban dan Datangi Lokasi Serangan Buaya

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 24 Mei 2022 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komandan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit, Muriansyah mengaku telah mengetahui adanya kabar buaya menyerang manusia di Desa Bagendang Tengah, Kecamatan Mentaya Hilir Utara. 

"Saat menuju Polsek Parenggean untuk serah terima bayi orangutan, kami mendapat laporan dari warga dan informasi di media tentang dugaan serangan buaya di Desa  Ramban atau Desa Bagendang Tengah," ungkap Muriansyah, Senin,  23 Mei 2022. 

Pihaknya akan segera menemui korban serangan buaya yang saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah dr Murjani Sampit. Lalu mendatangi lokasi serangan buaya untuk observasi. 

"Kalau upaya penangkapan buaya, menunggu hasil dari kunjungan ke lokasi serangan. Untuk mengetahui dugaan penyebab kemunculan buaya ke kenapa buaya ke lokasi tersebut," imbuhnya. 

Pihak BKSDA akan menelusuri laporan tersebut. Selanjutnya menelusuri dengan menghubungi camat dan warga sekitar. 

Kasus dugaan serangan buaya dialami Mahwiyah ( 42). Dia diduga diterkam seekor buaya saat berwudhu di tepi Sungai Sampit anak sungai Mentaya, Desa Ramban, Kecamatan Mentaya Hilir Utara. 

Korban diserang sekitar pukul 04.30 WIB saat berwudhu di lanting, tepi Sungai Sampit.  Korban mengalami luka di bagian kaki kiri. Serta sempat di rawat di Puskesmas Bagendang, kemudian di rujuk ke RSUD dr Murjani Sampit. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru