Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Palangka Raya Nilai Kuliner Khas Lokal Layak Dipromosikan Secara Meluas

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Mei 2022 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Jum'atni mengatakan bahwa hidangan atau sajian makanan khas Dayak biasanya menggunakan bahan-bahan atau sayur-sayuran dari alam, sehingga memiliki cita rasa tersendiri.

"Hal ini layak untuk dipromosikan secara meluas. Selain itu juga kuliner khas ini perlu dikelola dengan baik dan benar sebelum dipromosikan," kata Jum'atni pada Selasa, 24 Mei 2022.

Politisi PAN Kota Palangka Raya ini menilai, dengan upaya itu, bukan tidak mungkin kuliner lokal khususnya dari Kota Palangka Raya bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke kota tersebut.  

"Kita contoh saja banyak daerah yang menonjolkan kulinernya untuk menarik wisatawan. Sementara di kota kita ini banyak kuliner dari luar daerah seperti Soto Lamongan, Soto Banjar hingga rumah makan Padang ada di Palangka Raya. Semestinya kuliner khas Bumi Tambun Bungai juga bisa seperti itu," tegasnya.

Menurut Jum'atni, potensi kuliner khas di daerah Kota Palangka Raya cukup beragam dan memiliki cita rasa yang cukup unik.

"Kelebihan kuliner khas ini mesti bisa ditangkap oleh instansi terkait. Terutama membantu mempromosikan dengan gencar, hingga bisa dikenal secara luas. Minimal tingkat nasional," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru