Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Nilai Hidup Normal Sudah Dimulai

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Mei 2022 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua II Komisi A DPRD Palangka Raya, Rusdiansyah mengatakan, kebijakan baru mengenai sekolah 100 persen, perjalanan tanpa diminta surat pemeriksaan Covid-19 dan aktivitas di luar ruangan telah diperbolehkan tanpa menggunakan masker merupakan bentuk kebebasan beraktivitas masyarakat yang menandakan hidup normal sudah dimulai.

"Apresiasi kita untuk kinerja pemerintah sehingga kita sudah bisa mulai hidup normal kembali seperti sekarang," kata Rusdiansyah pada Selasa, 24 Mei 2022.

Selain patut diapresiasi, sambung Rusdiansyah, kebijakan menghapus syarat tes Covid-19 untuk perjalanan misalnya atau ketentuan sekolah kembali dapat dilaksanakan 100 persen, tentu menjadi sebuah kabar baik.

"Karena bagaimanapun selain disiplin protokol kesehatan, maka penerapan syarat tes Covid-19 melalui PCR atau antigen selama ini, dirasa memberatkan masyarakat. Apalagi sekolah yang hanya separuh-separuh, tentu membebani siswa, guru, dan para orang tua," tuturnya lagi.

Terlebih lagi menurutnya pemberlakuan penghapusan syarat tes Covid-19 itu berlaku bagi semua moda transportasi udara, laut dan darat, tentu akan meringankan bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan, terlebih jika dengan tujuan usaha atau bisnis.

"Tentu ini juga akan meningkatkan perekonomian baik dari sisi perjalanan maupun dari sektor pariwisata yang akan kembali kedatangan wisatawan," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru