Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Kapuas Kuala Harapkan Kerjasama untuk Sukseskan BIAN 2022

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Mei 2022 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Camat Kapuas Kuala, Inop meminta kerja sama dan dukungan semua pihak sangat diharapkan untuk menyukseskan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional atau BIAN tahun 2022.

Dia mengatakan, kerjasama itu dapat dilakukan mulai dari kepala desa, TP PKK kecamatan dan desa, Dharma Wanita, tokoh agama dan masyarakat.

Adapun sasaran dalam imunisasi tersebut adalah anak usia 9 bulan sampai dengan 12 tahun. Untuk itu, peran orang tua dan guru serta petugas postu di masing-masing desa sangat diharapkan untuk lebih proaktif.

“Saya minta kepada Korwil Kecamatan Kapuas Kuala agar memerintahkan para kepala sekolah baik TK maupun SD untuk mengkoordinir kegiatan tersebut di sekolah masing-masing," kata Inop, Selasa 24 Mei 2022.

Juga agar membuat jadwal bersama UPT Puskesmas sehingga pelayanan dapat dilakukan dengan maksimal cepat dan tepat.

Sebelumnya, menindak lanjuti Instruksi Bupati Kapuas tentang BIAN di wilayah Kabupaten Kapuas, Camat Kapuas Kuala bersama dengan Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Kapuas Kuala dan jajarannya telah mengadakan pencanangan BIAN yang ditandai dengan pelayanan imunisasi kepada beberapa anak usia 9 bulan sampai dengan 12 tahun yang dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Kapuas Kuala.

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Tripika Kecamatan Kapuas Kuala, Kepala UPT Puskesmas, Ketua TP PKK kecamatan, Dharma Wanita, Korwil, Kepala KUA serta semua kepala desa, tokoh agama dan masyarakat. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru