Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bayi yang Ditemukan di Desa Pasir Panjang Masih Dalam Perawatan dan Belum Boleh Dijenguk

  • Oleh Wahyu Krida
  • 24 Mei 2022 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bayi berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan warga Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) di depan pintu rumahnya, 22 Mei 2022 saat ini masih dirawat di RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun. Untuk keamanannya, pihak rumah sakit tidak memperkenankan siapa pun untuk menjenguk bayi tersebut.

Kasi Pelayanan Rawat Inap RSSI Pangkalan Bun, Aiman Dinata, Selasa, 24 Mei 2022 menjelaskan terkait hak asuh anak dan hal lainnya akan dikoordinasikan dengan Dinsos Kobar.

"Sesuai tupoksi, membantu dalam hal perawatan merawat dan memenuhi kebutuhan bayi yang ditemukan warga. Untuk hal lain, tentunya kami berkoordinasi dengan Dinsos Kobar serta kepolisian," kata Aiman Dinata.

Menurutnya, apabila orang tua si bayi tidak bisa ditemukan, maka bayi tersebut bisa diadopsi dari pihak lain.

"Untuk urusan tersebut, nantinya silakan menghubungi Dinsos Kobar," jelas Aiman Dinata.

Aiman Dinata menjelaskan, berdasarkan pantauan terakhir, kondisi bayi yang saat ini dirawat di Ruang Perinatologi dalam keadaan sehat dan stabil.

"Saat ini bayi tersebut ditangani Dokter Penanggung Jawab Pelayanan (DPJP) dr. Diah terkait pengawasan dan perawatan. Bayi tersebut diantar ke IGD RSSI tanggal 23 Mei 2022 sekitar pukul 01.35 WIB. Dalam pemeriksaan awal bayi laki-laki memiliki berat badan 3,2 kg," pungkas dia. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru