Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Resmikan Gedung Baru Puskesmas, Halikinnor Minta Pelayanan Terus Ditingkatkan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Mei 2022 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor meresmikan gedung baru Puskemas Baamang I, Selasa, 24 Mei 2022. 

Dalam kesempatan itu,  dia meminta agar pelayanan terhadap masyarakat terus ditingkatkan. Sehingga warga yang mendapatkan pelayanan lebih merasa nyaman.

"Jangan hanya bangunan bagus, tapi pelayanan menurun. Saya minta agar seluruh tenaga kesehatan di Puskemas Baamang I ini bisa bekerja dengan baik untuk kesehatan masyarakat," ujar Halikinnor.

Dia juga meminta agar slogan senyum, sapa, sentuh, dan sembuh, benar-benar diterapkan dalam pelayanan di Puskemas Baamang I tersebut. Jangan sampai, pasien baru datang langsung dimintai dan ditanyai KTP, kartu BPJS dan lainnya. 

Pasien datang harus langsung ditangani lebih dulu, baru penyelesaian administrasi sesudahnya. Sehingga, orang yang sakit bisa semakin senang dan merasa nyaman. 

"10 kali kita memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, tapi ada 1 kali saja pelayanan tidak baik, maka yang akan menyebar 1 kali pelayanan tidak baik tersebut," kata Halikinnor. 

Dia pun meminta agar pelayanan baik lebih diutamakan karena itu sudah menjadi kewajiban bagi tenaga kesehatan.

"Teruslah bekerja keras, teruslah berbuat yang terbaik demi kepentingan masyarakat dan hajat orang banyak," pinta Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru