Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Faridawaty Ajak Masyarakat untuk Ajarkan Anak Pentingnya Toleransi

  • Oleh Donny Damara
  • 24 Mei 2022 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh mengajak masyarakat agar dapat mengedukasi pentingnya toleransi kepada anak-anak sejak dini.

Dia menyebut,  sikap toleransi sudah ada sejak lama. Oleh karena itu, dengan menjalin komunikasi yang baik merupakan poin penting dan krusial untuk menciptakan suatu kerukunan dan toleransi antar warga masyarakat sebagai makhluk sosial.

"Melalui pengajaran toleransi sejak dini, kita berharap hal itu akan mampu membentuk karakter anak yang kuat, sehingga tidak terpengaruh dengan dengan ajaran-ajaran yang kurang tepat," ucapnya, Selasa, 24 Mei 2022.

Dia mengatakan, hal itu juga selaras dengan semboyan Kalteng sebagai Bumi Pancasila yang memiliki banyak sekali keberagaman suku, agama dan budaya. Dan juga selaras dengan pencanangan pemerintah untuk membentuk Kalteng BerAKHLAK penuh dengan KeBERKAHan.

"Menumbuhkan sikap toleransi sangatlah diperlukan oleh masyarakat. Dengan pengajaran itu, mereka akan memiliki pribadi yang bagus, memahami dengan baik cara menyikapi terhadap perbedaan di tengah kemajemukan masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, berkaitan dengan momentum HUT ke 65 Kalteng diharapkan dapat menjadi pengajaran toleransi sejak dini pada anak. Sehingga ke depan kerukunan antar umat, serta nilai-nilai budaya di Kalteng dapat tetap terjaga dengan baik.

"Tentunya, peranan orang tua juga menjadi suatu hal yang penting dan mendasar, karena merupakan individu terdekat dengan anak, merekalah yang dapat membantu memberikan pantauan kepada seorang anak serta memberikan edukasi tentang toleransi itu," tukasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru