Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih Banyak Wanita Jadi Korban Kekerasan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Mei 2022 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Ruselita mengatakan bahwa hingga saat ini masih banyak wanita yang menjadi korban kekerasan.

"Tidak bisa dipungkiri selama ini tidak sedikit kaum perempuan menjadi korban kekerasan. Baik itu di rumah tangga maupun konflik luar," kata Ruselita pada Selasa, 24 Mei 2022.

Hal tersebut harusnya dapat mematik perhatian banyak pihak, tidak terkecuali kalangan anggota DPRD Palangka Raya sendiri.

"Kita harus bersama memerangi ini. Karena itu kami dari Komisi C mengajak semua pihak untuk dapat memberikan tempat yang aman bagi kaum perempuan," ajak Politisi Perindo Kota Palangka Raya ini.

Semua pihak menurutnya harus dapat bekerja sama untuk melindungi perempuan dari pusaran konflik yang kerap menjadikan perempuan sebagai korban.

"Perempuan itu sering berada dalam pusaran konflik, mulai dari konflik rumah tangga, sosial, dan lain-lain. Karenanya, sebagai kelompok rentan, selain anak-anak, maka perlindungan terhadap kaum perempuan juga harus menjadi prioritas," tegasnya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru