Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Tidung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jhon Krisli Jabat Ketua DPC Demokrat Kotim

  • Oleh Naco
  • 24 Mei 2022 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Persaingan sengit sejumlah kader Partai Demokrat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) akhirnya berakhir. Jhon Krisli meraih hasil maksimal dan dinobatkan sebagai ketua partai di Kotim.

Jhon dipercayakan sebagai Ketua DPC Demokrat Kotim periode 2022-2026 menggantikan Parimus.

Sebelumnya ada enam nama yang berebut kursi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kotim. Di antaranya adalah, Parimus yang juga Ketua DPC Demokrat Kotim dua periode, kemudian HM Jhon Krisli yang juga pengurus DPD Demokrat Kalteng.

Selanjutnya, H Kusdinata kader Demokrat Kotim, Heriansyah mantan Wakil Ketua DPRD Kalteng, Anang Kapeliyus dan Handoyo J Wibowo yang juga kader lawas di partai tersebut.

Setelah melalui tahapan, hanya tersisa Parimus dan Jhon Krisli. Yang kemudian kedua nama itu dikirim ke DPP Demokrat untuk ditunjuk serta mengikuti fit and proper test.

Setelah dikonfirmasi, Jhon Krisli membenarkan bahwa dirinya yang terpilih sebagai Ketua DPC Partai Demokrat. Dia mengaku sudah siap menjalankan tugas-tugas sebagai seorang ketua DPC.

"Iya benar, tentu ini amanah yang sangat besar yang diberikan kepada saya. Ke depannya saya akan berusaha menjadikan Partai Demokrat khususnya di Kotim lebih maju lagi," kata Jhon Krisli, Selasa 24 Mei 2022.

Sementara itu, gugurnya empat calon sebelumnya karena saat kualifikasi tidak memenuhi syarat dan ketentuan. Salah satu syarat yang tidak terpenuhi adalah dukungan dari PAC di Kotim tidak dikantongi empat nama tersebut.

"Saya berharap kedepannya persaingan saat mencalonkan sebelumnya sudah berakhir ketika sudah ditetapkan. Ke depannya kita fokus merajut kebersamaan serta kekompakkan," tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru