Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator ini Dorong Percepatan Peningkatan Infrastruktur Jalan di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 24 Mei 2022 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Henry mendorong pemerintah supaya dapat lebih gencar melakukan percepatan peningkatan infrastruktur jalan di provinsi ini secara merata.

Dia mengatakan, memang pada dasarnya untuk sekarang ini baik pemprov, pemkab dan pemkot di Kalteng tengah menggencarkan pembangunan infrastruktur jalan yang menjadi bagiannya masing-masing, akan tetapi masih banyak yang belum tersentuh.

"Yang kita inginkan pembangunan atau peningkatan infrastruktur jalan ini menyentuh hingga wilayah-wilayah pelosok, karena jalan merupakan akses penting bagi masyarakat," ujarnya, Selasa, 24 Mei.

Dia mengungkapkan, ketika pihaknya melaksanakan reses ke daerah-daerah di Kalteng mengenai peningkatan infrastruktur jalan ini kerap kali disampaikan oleh masyarakat, baik itu jalan yang ada di desa, kecamatan, lintas provinsi serta kabupaten.

"Seperti salah satunya di Kabupaten Murung Raya, di wilayah Batu Putih itu ada jalan pintas menuju Palangka Raya. Jalan tersebut kini tengah membutuhkan perhatian dan terkait itu juga menjadi aspirasi masyarakat setempat. Harapan kita pemerintah dapat memperhatikannya," ucapnya.

Disebutkannya, tidak hanya itu saja mungkin di daerah-daerah lainnya juga masih banyak infrastruktur jalan yang perlu diperhatikan untuk ditingkatkan. Sebab, jalan yang menjadi akses masyarakat ini jika dalam keadaan memadai maka dapat berdampak positif bagi kelancaran aktivitas perekonomian, barang dan jasa.

"Dengan akses jalan yang memadai maka dapat berpengaruh terhadap perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, adanya infrastruktur jalan juga bertujuan untuk membuka keterisolasian wilayah yang berada di pelosok atau desa," tegasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru