Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlindungan dan Kepentingan Perempuan Harus Jadi Prioritas

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Mei 2022 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Ruselita mengatakan perlindungan dan kepentingan perempuan harus menjadi prioritas. Hal ini lantaran wanita masih saja mendapat kekerasan, kehilangan akses kebutuhan dasar, akses sumber daya alam, sampai menjadi sasaran kekerasan seksual.

"Kondisi-kondisi yang merugikan kaum perempuan ini harus menjadi perhatian semua pihak. Perlindungan dan kepentingan perempuan harus menjadi prioritas," kata Ruselita, Selasa 24 Mei 2022.

Sebagai anggota legislatif dirinya memastikan bahwa legislasi yang dibuat dalam bentuk peraturan daerah mampu melindungi perempuan sebagai kelompok rentan yang selama ini sering menjadi sasaran dan korban kekerasan.

"Kaum perempuan harus selalu berani bersuara saat menghadapi konflik," tuturnya lagi. Politisi Perindo Kota Palangka Raya ini menyatakan bahwa perempuan punya banyak kontribusi positif dalam sendi-sendi kehidupan bermasyarakat karenanya keberadaan perempuan harus dilindungi.

"Semangat perempuan untuk berjuang agar diperlakukan sama dalam kehidupan bersosial, budaya, ekonomi, dan politik harus terus digelorakan. Karena kita tahu banyak tokoh hebat dunia yang datang dari kaum perempuan," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru