Aplikasi Pilkada Terintegrasi dengan Excel

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Sebut Pemprov Bertambah Semangat Membangun Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Mei 2022 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Di momen HUT Kalteng yang ke 65 tahun ini Gubernur Sugianto Sabran menyebut pemprov bertambah semangat untuk membangun Kalimantan Tengah agar lebih maju.

Pembangunan menjadi hal yang mutlak dan sangat penting terus dilakukan agar provinsi yang menjadi kebanggan ini terus mengalami perkembangan pesat disejumlah bidang hingga mampu bersaing dengan provinsi lain.

"Saya bersama pak wagub dan seluruh jajaran di momen HUT Kalteng tahun ini bertambah semangat untuk bekerja keras membangun Kalteng dan membangun SDM hingga mampu bersaing dengan daerah lain," ucapnya, Selasa, 24 Mei 2022.

Dia menerangkan salah satu pembangunan yang sangat penting yakni sumber daya manusia (SDM). Oleh sebab itu pihaknya berkomitmen untuk terus mempersiapkan SDM unggul dan profesional di Bumi Tambun Bungai.

Menurutnya ketersediaan SDM unggul dan profesional keberadaanya harus memadai, mengingat Kalteng merupakan salah satu daerah penyangga IKN Nusantara di Kaltim, sehingga dampak pembangunan kedepan juga dirasakan oleh provinsi ini.

"Saya minta kepada para pemangku kepentingan maupun instansi terkait di Kalteng supaya bisa saling bekerjasama dan berkoordinasi memgenai peningkatan SDM ini, salah satunya melalui sektor pendidikan. Jadi ini harus benar-benar diperhatikan," tegasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru