Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Seruyan Turunkan Tim Reaksi Cepat Pantau Genangan Pasang Air Laut

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 24 Mei 2022 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Badan Penanggulangan Bencana Daerah  atau BPBD Kabupaten Seruyan menurunkan Tim  Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB) untuk melakukan pemantauan terhadap pasang  air laut

Tim ini tidak hanya memantau wilayah bantaran Sungai Seruyan di Kuala Pembuang dan sekitarnya, tapi juga memantau genangan pasang air laut di jalan Kuala Pembuang - Ujung Pandaran.

Kepala BPBD Seruyan, Agung Sulistyono melalui Arvian Yuli Artha dari Bidang Kedaruratan dan Logistik menyampaikan jika pihaknya dalam waktu seminggu kedepan terus melakukan pemantauan terhadap kondisi pasang air laut ini.

“Dalam 1 Minggu ke depan, tim kami terus melakukan pemantauan terhadap kondisi pasang air laut yang menyebabkan banjir rob," ungkap Arvian, Selasa 24 Mei 2022.

Menurutnya di wilayah Kuala Pembuang  dan sekitarnya ada dua desa terdampak akibat pasang air laut yakni Desa Sungai Undang dan Desa Pematang Limau.

Kemudian di jalan Kuala Pembuang - Ujung Pandaran ada beberapa titik yang ikut terendam akibat pasang air  laut di perairan.

“Kemarin Tim  Reaksi Cepat BPBD Seruyan turun ke lokasi untuk membersihkan sampah terbawa air pasang dan  hari ini pun, tim tetap melakukan pemantauan di lokasi," ungkapnya.

Mengingat pasang air laut masih terjadi dan masyarakat di bantaran sungai diharapkan tetap waspada, termasuk pengendara agar berhati hati saat melintasi ruas jalan yang tergenang. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru