Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

23 Tim Ikuti Kejuaraan Basket Antar Pelajar di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Mei 2022 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kejuaraan bola basket antar pelajar SMP dan SMA atau SMK (student basket tournament) seluruh Kabupaten Kapuas tahun ini telah resmi digelar.

Jumlah peserta yang mengikuti turnamen ada 23 tim yang terdiri dari tim putra dan tim putri dari sekolah di Kabupaten Kapuas.

Kejuaraan ini dimulai 23 - 31 Mei 2022 mendatang bertempat di lapangan basket Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas. Diselenggarakan oleh Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Kapuas bersama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas.

Ketua Perbasi Kapuas, Suwarno Muriyat mengatakan kejuaraan ini sudah terencana dengan matang. Setelah pelantikan pengurus Perbasi Kapuas sudah mengagendakan pembibitan pebasket dari para pelajar serta mengadakan coaching clinic bagi bapak ibu guru untuk meningkatkan atlet dalam kemampuan melatih basket.

“Dari kedua kegiatan itu, muncul lah anak kita yang hebat ini, kami harapkan dengan kegiatan ini para pebasket yang tampil ini selama pertandingan akan menjadi pebasket handal dikemudian hari,” kata Suwarno, Selasa 24 Mei 2022.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Agustin menambahkan kegiatan ini dilaksanakan dari 23-31 Mei 2022. “Tujuan kegiatan ini yaitu untuk menjaring dan mencari bibit atlet Kapuas untuk Porprov 2023 dan dalam rangka memeriahkan hari Kebangkitan Nasional tahun 2022,” ucapnya.

Kegiatan pembukaan tersebut ditandai dengan free throw oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, di lapangan basket Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, disaksikan oleh Ketua Perbasi Kapuas sekaligus Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Suwarno Muriyat, Ketua KONI Kapuas Saferaniansyah, Kepala Dinas PUPRPKP Kapuas Teras dan seluruh jajaran Disdik, Perbasi dan peserta turnamen. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru