Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati dan Wabup Murung Raya Hadiri Peringatan HUT Kalteng

  • Oleh Trisno
  • 24 Mei 2022 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dibentuk pada tanggal 23 Mei 1957 dan tepat pada hari ini 23 Mei 2022 berusia yang ke-65 tahun. Peringatan Hari Jadi ke-65 Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022 mengusung tema “SDM Bangkit, Kalteng Berakhlak Penuh Dengan Keberkahan”.

Berkaitan dengan itu, bertempat di halaman kantor Gubernur Kalteng dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-65 Provinsi Kalimantan Tengah, dihadiri oleh Gubenur Kalteng H. Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo, Forkopimda dan Pejabat Provinsi Kalteng. Hadir juga Bupati/Walikota serta Wakil Bupati/Wakil Walikota se-Kalteng, pasukan upacara dan tamu undangan lainnya, Senin (23/5).

Dalam kesempatan ini, hadir secara langsung Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph dan Wakil Bupati Mura Rejikinoor. Sementara, Sekda Mura Hermon dan Asisten Setda serta pejabat Forkopimda Mura mengikuti Upacara Peringatan Hari Jadi ke-65 Provinsi Kalteng secara virtual di aula gedung B kantor Bupati Mura.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran selaku inspektur upacara menyampaikan, di usia ke-65 tahun ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus berupaya untuk berbenah sehingga mengalami kemajuan signifikan di sejumlah sektor pembangunan. Kalteng sebagai salah satu Daerah Penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) memiliki kesempatan dan peluang dari pengembangan pembangunan IKN.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kalteng itu menyebutkan, untuk membangun Kalteng membutuhkan pembiayaan yang tidak sedikit sebab memiliki luas kedua terbesar di Indonesia setelah Papua.

“Untuk itu saya mohon dukungan seluruh elemen masyarakat, para tokoh-tokoh Kalimantan Tengah khususnya para tokoh-tokoh Kalimantan Tengah yang sama-sama kita banggakan, yang saat ini sebagai anggota DPR RI dan DPD RI untuk turut serta mengawal seluruh kebijakan dan gagasan dalam rangka percepatan pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah,” pungkasnya.

Bupati Mura Perdie M Yoseph mengucapkan selamat Hari Jadi ke-65 Provinsi Kalteng. “Semoga dengan moment hari jadi ini, SDM di Provinsi Kalimantan Tengah dapat bangkit dan masyarakatnya semakin berakhlak penuh dengan keberkahan,” kata Perdie.

Perdie juga mengatakan, Peringatan Hari Jadi Provinsi Kalteng yang ke-65 ini mengandung makna bagi seluruh komponen masyarakat Kalteng untuk bangkit setelah 2 tahun lebih melawan Covid-19 dan kembali memantapkan komitmen dalam menyukseskan pembangunan daerah.

Usai upacara Peringatan Hari Jadi ke-65 Provinsi Kalteng dilaksanakan Halal Bi Halal yang dilaksanakan di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng.

Wabup Mura Rejikinoor usai mengikuti acara Halal Bi Halal menyampaikan, adapun inti dari pada perayaan Hari Jadi Ke-65 Provinsi Kalteng adalah kita membangun bersama yakni secara serentak, berdampak, tampak dan juga kompak.

“Apa yang kami sampaikan ini adalah sesuai dengan Falsafah Huma betang jadi tidak membedakan suku, agama dan golongan sehingga dalam proses pembangunan dalam suatu Huma Betang itu bisa berdampak untuk kemajuan daerah, khususnya Kalimantan Tengah dan Indonesia,” kata Wabup Mura. (Trs)

Berita Terbaru