Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pulang Pisau Peringkat 3 FBIM 2022

  • Oleh Asprianta
  • 24 Mei 2022 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau  - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) bangga dengan apa yang sudah di peroleh oleh kontingen yang mengikuti Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tahun 2022 yang meraih peringkat ke 3 tiga dari 14 belas Kabupaten / Kota.

Kepala Dinas Pariwisata Pulang Pisau, Bahkzar Efendi menyampaikan peringkat tersebut diraih Kabupaten bertajuk bumi Handep Hapakat itu setelah meraih empat emas serta satu medali perak dan perunggu.

"Sebetulnya ini masih belum diketahui sepenuhnya, karena belum ada pemberitahuan resmi dari Dinas Pariwisata Provensi Kalimantan Tengah bahwa kita mendapatkan peringkat ke 3 dalam FBIM 2022," ucap Bahkzar Efendi. 

Ia menjelaskan dari tujuh belas 17 mata cabang perlombaan yang digelar dalam FBIM tahun 2022, kontingen Pulang Pisau mengikuti 13 cabang lomba.

Dari 13 cabang lomba itu, Kontingen Kabupaten Pulang Pisau berhasil meraih beberapa juara pada cabang, antaranya lagu daerah, Kabupaten Pulang Pisau meraih juara 1 dengan judul lagu wajib Daha Itah Tetap Dayak dan Lagu pilihan Mandau Talawang dalam aspek penilaian adalah vokal grup.

Selain itu, juara 1 Lawang Sekepeng Putra, juara 1 Lawang Sekepeng Putri dan juara satu pada cabang mangenta. 

"Ada juga Juara 2 Karungut Putri, serta Juara 3 Besei kambe Putra," katanya. 

Kepala Disbudpar Pulpis itu mengaku sangat bangga dan puas atas keberhasilan kontingen Pulpis yang sudah membawa dan mengharumkan nama Kabupaten Pulpis.

"Ini atas dukungan penuh Bupati Pulang Pisau Pujirustaty Narang, yang sudah mendukung penuh dengan kegiatan tersebut," ungkapnya. 

Sementara itu Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang mengucapkan rasa bangga dan bersyukur atas raihan yang telah dicapai kontingen dari Kabupaten Pulang Pisau dalam Kegiatan FBIM 2022 di Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah ini.

Kemudian, ia juga mengucapkan terimakasih atas usaha dan kerjasama dari semua pihak terkait dapat memberikan hasil yang terbaik bagi Kabupaten Pulang Pisau.

“Puji Tuhan, lomba lagu daerah Pulang Pisau meraih Juara 1,” ucapnya. 

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim lagu daerah, musik, vokal dan tim pendukung, kepada Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau, serta semua Kepala PD di lingkup Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau. 

Berita Terbaru