Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Fokus Tingkatkan Infrastruktur

  • Oleh Asprianta
  • 24 Mei 2022 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang tetap fokus dalam upaya dalam peningkatan dibidang infrastruktur, baik dari peningkatan jaringan sanitasi di pemukiman, pembuatan drainase jalan, rehab jembatan kayu penghubung dusun serta perbaikan jalan dapat terwujud dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pulang Pisau, saat melakukan peninjauan infrastruktur di kecamatan maliku dan pandih Batu belum lama ini.

"Dalam sisa waktu masa jabatan yang tersisa saya yakin dengan dukungan semua pihak terutama kepala desa yang baru, peningkatanan infrastruktur akan berjalan seperti apa yang diharapkan," ucap Taty sapaan akrab bupati Pulpis itu.

Ia mengatakan memang setiap tahunnya usulan prioritas utama dari masyarakat menekankan pada bidang infrastruktur, sehingga pihaknua optimis untuk dapat merealisasikan di bidang infrastruktur sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat. 

Selain pada bidang infrastruktur pihaknya juga tetap mengutamakan pada bidang lainnya seperti pemenuhan hak dasar masyarakat, pemulihan  kesejahteraan serta, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

"Oleh karena itu saya meminta dukungan semua pihak terutama pemerintah Desa untuk mendorong pembangunan sesuai apa yang kita semua harapkan," pintanya.

Terpisah Kepala Dinas PUPR Pulang Pisau Usis I Sangkai melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga (BM) Denny Eko Setyadi mengungkapkan pada triwulan kedua tahun anggaran (TA) 2022, Pihaknya telah melaksanakan kontrak untuk sejumlah paket kegiatan yang bersumber dari dana alokasi khusus atau DAK. 

"Kegiatan kami di triwulan kedua ini, khususnya di bidang BM sudah melaksanakan kontrak kerja yang bersumber dari DAK terutama di wilayah kecamatan Maliku dan Pandih batu" ungkapnya. 

Ia mengatakan, selain itu peningkatan insfrastruktur jalan, lanjut Denny, pihaknya juga sudah ada melakukan pemeliharaan jembatan, seperti di Jembatan Desa Belanti Siam dan Gadabung. 

Pihaknya juga ada melakukan pemeliharaan jalan di Pangkoh Hulu menuju Feri penyeberangan yann mengalami kerusakan pada ruas tersebut.

"Saat ini sudah tahapan penyediaan material di titik - titik paket kegiatan," tambahnya.

Selain kecamatan Maliku dan Pandih Batu, ada juga untuk paket kegiatan peningkatan Jalan Palambahen - Sanggang dan Bahaur - Cemantan,

"Nantinya juga ada pembangunan 2 buah jembatan di Kahayan Kuala di bulan Mei ini, dan sudah kita lalukan survei untuk diusulkan di anggaran DAK jembatan TA 2023 mendatang," ucapnya. 

Selain hal itu, tambah Denny, pada bulan Mei ini pihaknya menargetkan untuk melelang seluruh paket kegiatan dari dana alokasi umum atau DAU dengan harapan pada Juni 2022 sudah dilakukan penandatangan kontrak. 

"Jadi, pada triwulan kedua untuk kegiatan tender kita sudah menargetkan selesai dan pada bulan Juni nya sudah melakukan kontrak," tutup Denny. (ang)

Berita Terbaru