Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Diadakannya Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten Gunung Mas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 24 Mei 2022 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong paparkan tujuan diadakannya Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab) Gunung Mas 2022.

"Salah satu tujuan diadakannya Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten Gunung Mas yakni memotivasi pelajar untuk berprestasi, khususnya di bidang olahraga," ujar Jaya, Selasa 24 Mei 2022.

Tujuan selanjutnya yakni sebagai sarana kompetisi yang sehat bagi atlet, pelajar, dan juga menjalin hubungan silaturahmi antar pelajar se-Kabupaten Gumas.

Selain itu, Popkab Gunung Mas juga bertujuan untuk memfasilitasi kegiatan kompetisi antara pelajar, serta mencari bibit-bibit atlet berbakat dari kalangan pelajar.

Jaya mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga untuk mengevaluasi kegiatan latihan yang telah dilaksanakan para pelajar baik di perkumpulan olahraga atau klub, maupun ektra kurikuler di lingkungan sekolah.

"Saya mengucapkan selamat bertanding untuk para peserta, dan bertandinglah dengan sportif. Sedangkan untuk seluruh panitia, saya megucapkan selamat bekerja dan berbuatlah yang terbaik," tukasnya.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk   menjaring dan menyeleksi atlet-atlet pelajar di Kabupaten Gumas yang akan berkompetensi di ajang Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalteng 2022 yang akan dilaksanakan di Palangka Raya pada 27 Juni 2022 mendatang.

Sebelumnya, Senin 23 Mei 2022 pemerintah Kabupaten Gunung Mas telah menggelar acara pembukaan pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab) Gunung Mas tahun 2022 di Lapangan Isen Mulang Kota Kuala Kurun. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru