Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Janji Bicara dengan Presiden Minta Tenaga Kontrak Tidak Dihapus

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Mei 2022 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, dalam waktu dekat akan berupaya untuk berbicara langsung dengan presiden agar tenaga kontrak daerah tidak dihapuskan secara serentak pada 2023 mendatang. 

"InsyaAllah pada Juni 2023 mendatang, kami akan rapat dengan presiden. Saya akan bicara terkait hal tersebut. Dengan harapan tenaga kontrak daerah tidak dihapuskan," ujar Halikinnor, 24 Mei 2022. 

Dirinya mengungkapkan, aturan tersebut sangatlah memberatkan bagi pemerintah Kotim. Karena di daerah ini tenaga kontrak sangatlah membantu kinerja pemerintah. Terutama dibidang pendidikan dan juga kesehatan. 

"Problem di Kotim, masih banyak guru berstatus kontrak daerah dan honor sekolah. Begitu juga dengan bidan perawat," kata Halikinnor. 

Sehingga, jika tenaga kontrak benar-benar dihapus, maka akan berdampak besar terhadap daerah ini. Terutama pelayanan kesehatan dan juga dunia pendidikan di Kotim.

Selain itu, solusi pemerintah terkait seleksi P3K juga belum bisa memenuhi kekurangan pegawai du Kotim. Karena, kuota yang disiapkan setiap tahunnya sangatlah terbatas. Sedangkan, kebutuhan di Kotim sangatlah banyak. 

"Mudah-mudahan upaya tersebut nantinya menjadi pertimbangan presiden dan pihak kementrian," harap Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru