Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Korsleting Saat Cas Accu, Mobil Warga Desa Bumi Harjo Terbakar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 24 Mei 2022 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Diduga akibat korsleting listrik, sebuah mobil jenis Daihatsu Feroza milik Sadiman warga Jl. A. Yani RT. 002 Desa Bumi Harjo Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa, 24 Mei 2022 sekitar pukul 15.41 WIB  terbakar.

Kasatpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni menjelaskan, laporan terjadinya kebakaran mobil tersebut diterima pihaknya sekitar pukul 15.56 WIB.

"Menindaklanjuti laporan kebakaran ini, Regu I Damkar yang sedang piket hari ini segera meluncur ke lokasi yang berjarak sekitar 20 km dari lokasi Mako Damkar," jelas Majerum Purni.

Majerum Purni menjelaskan berdasarkan informasi dari anggota Damkar di TKP, diduga kebakaran ini terjadi akibat korsleting listrik dari mobil.

"Beberapa saat sebelum kebakaran terjadi, accu mobil tersebut sedang charging tanpa dilepas dari mobil yang diparkir dala. garasi aebelah rumah. Kemudian sambil menunggu accu full mobil ditinggal ke kebun oleh pemilik mobil," jelas Majerum Purni.

Menurut Majerum Purni, akibat kebakaran ini selain menghanguskan mobil tersebut, juga menyebabkan garasi dan sebagian atap rumah ikut terbakar. Walau demikian kebakaran ini tidak sampai membakar habis bagian rumah. Saat mobil terbakar, di rumah hanya ada istri dan ketiga anaknya," jelas Majerum Purni.

Majerum Purni menjelaskan, pasca mengetahui kebakaran itu, warga sekitar kemudian berupaya memadamkan kebakaran tersebut dengan sumber air yg ada di sekitar lokasi. 

"Selain Damkar Kobar, proses pemadaman juga dibantu oleh beberapa unit mobil damkar milik perusahaan sekitar TKP danBalakar Huma Singgah Itah Kelurahan Mendawai," jelas Majerum Purni.

Majerum Purni menambahkan berdasarkan pantauan anggota Damkar, pada bagian tanki BBM mobil yang terbakar tersebut sudah di modifikasi.

"Dari pengamatan bagian tanki BBM tersebut di infus, diganti dengan galon posisi galon didepan di posisikan disebelah accu," jelas Majerum Purni. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru