Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bumdes Mart di Pasar Tamiang Layang Segera Dibuka

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 Mei 2022 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bumdes Mart Nenak Mandiri di Pasar Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur yang merupakan unit usaha BUMDes Bersama Kecamatan Dusun Timur segera dibuka setelah semua persiapan selesai dilakukan.

"Secepatnya kita akan buka mudah-mudahan minggu depan. Saat ini dalam tahap persiapan ruangan, gudang di dalam dan hari ini finalisasi penataan meja kasir dan perangkat lainnya," ungkap Direktur BUMDes Bersama Kecamatan Dusun Timur, Arponi saat dikonfirmasi Selasa, 24 Mei 2022.

Menurutnya, dalam beberapa hari ke depan pihaknya akan melakukan penandatanganan kontrak dengan pemasok barang untuk kebutuhan Bumdes Mart Nenak Mandiri.

"Ada dua pusat grosir di Banjarmasin yang akan bekerja sama dengan kita sebagai pemasok kebutuhan bahan pokok dan peralatan," jelas Arponi.

Terkait tenaga kerja, pria yang juga menjabat sebagai Kades Jaar ini mengatakan, saat ini sudah ada 4 pelamar untuk posisi manajer toko.

"Kita menggunakan tenaga profesional yang benar-benar menguasai manajemen dan penggunaan sistem komputer untuk toko sehingga nanti tidak ada masalah dan operasional Bumdes Mart," imbuhnya.

Arponi berharap unit usaha yang didirikan dari gabungan  modal seluruh desa yang ada di Kecamatan Dusun Timur ini dapat berkembang dengan baik memberikan tambahan pendapatan bagi desa anggota BUMDes Bersama dan tidak mematikan usaha lain yang sudah ada di Pasar Tamiang Layang.

Dia justru ingin Bumdes Mart Nenak Mandiri dapat bekerja sama dengan pedagang yang ada sehingga dapat menjadi pemasok bagi toko-toko yang ada di pasar maupun pedagang lain di luar pasar.

"Kalau Bumdes Mart ini mematikan pedagang di sekitarnya justru tujuan pendiriannya menjadi salah, karena itu kita berharap terjalin hubungan yang baik dengan pelaku usaha yang ada di sekitar setelah Bumdes Mart ini beroperasi nanti," katanya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru