Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Segera Tangani Traf Duduk Tiara Batara yang Ambles

  • Oleh Ramadani
  • 25 Mei 2022 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bangunan Arena Tiara Batara berumur kurang lebih 35 tahun perlu adanya pembenahan serta perbaikan di beberapa tempat. Seperti halnya saluran irigasi pembuangan air yang sering mengalami kebuntuan sehingga mengakibatkan areal lapangan tergenang air saat hujan turun.

Pada saat musim hujan yang sudah diberitakan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geo Fisika (BMKG) sebelumnya bahwa keadaan iklim di beberapa tempat di wilayah Indonesia mengalami  cuaca ekstrim termasuk daerah Kalimantan pada khususnya.

Seperti halnya di wilayah Kabupaten Barito Utara, dimana sungai-sungai meluap hingga terjadi banjir beberapa kecamatan yang ada di wilayah daerah ini.

Sehubungan dengan cuaca ekstrim ini, dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi beberapa bulan terakhir mengakibatkan bangunan salah satu Icon di Barito Utara mengalami kerusakan dan perlu penangan segera.

Hal ini disampaikan oleh salah satu unsur pimpinan DPRD Barito Utara Parmana Setiawan yang juga mewakili anggota yang lain saat meninjau keadaan Arena Tiara Batara bersama Kadis PUPR M Iman Topik didampingi Kabid BM, Kabid CK, Kabid SDA serta Kabag Umum Setda Barut, Selasa 24 Mei 2022.

Bangunan yang identik dengan event-event out door yang mengalami kerusakan harus segera di tangani dengan segera. "Apa lagi saat sekarang ini kita mempersiapkan peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Barito Utara pada bulan Juni mendatang dan menghadapi HUT Kemerdekaan RI pada Agustus,” kata Parmana.

Dikatakannya, pihaknya dari DPRD sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang segera menangani kerusakan yang terjadi pada traf tempat duduk penonton bagian timur tepatnya yang berhadapan dengan bangunan Balai Antang yang mengalami amblas akibat tergerus air hujan pada  Jum’at malam 20 Mei 2022 kemarin.

 “Insya Allah kami dari legislatif akan membantu  dalam hal penganggaran dan di perubahan nanti akan kita masukan,” ungkap Wakil Ketua I DPRD Barito Utara ini. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru