Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Tumbang Samba Ukur Jalan Rusak untuk Diperbaiki

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Mei 2022 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejumlah warga Tumbang Samba,  Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan mulai melakukan pengukuran ruas jalan yang rusak di wilayah tersebut, Selasa, 24 Mei 2022.

Itu sebagai tindak lanjut rapat antara pemerintah kecamatan bersama perusahaan besar swasta atau PBS, pengusaha lokal, pemerintah desa/kelurahan dan masyarakat belum lama ini. 

Pengukuran jalan rusak di dalam Kota Tumbang Samba ini juga melibatkan pihak kecamatan setempat. Rencana perbaikan jalan dengan metode tambal sulam itu nantinya bakal dilaksanakan secara swadaya.

Warga Tumbang Samba berharap, rencana perbaikan dapat terealisasi dengan baik, sambil menunggu program pemerintah kabupaten untuk melakukan perbaikan secara permanen.

Sebelumnya, menyikapi kerusakan ruas jalan di Kota Tumbang Samba yang lokasinya berada di Desa Samba Danum dan Kelurahan Samba Kahayan, Camat Katingan  Tengah, Yobie Sandra, mengundang sejumlah perusahaan besar swasta atau PBS yang beroperasi di wilayahnya.

Selain PBS, turut hadir pengusaha Tumbang Samba dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya. "Pertemuan kita dalam rangka menjawab keluhan masyarakat Tumbang Samba terkait kerusakan beberapa ruas jalan di dalam Kota Tumbang Samba. Saya ingin mendengarkan komitmen dari kita semua apakah kita punya niat yang sama untuk memperbaiki kerusakan jalan di dalam Kota Tumbang Samba ini," ucap Yobie Sandra. 

Yobie Sandra menambahkan, kantor Kecamatan Katingan Tengah tidak memiliki dana untuk memperbaiki ruas jalan yang rusak, karena urusan infrastruktur ada instansi tertentu yang menanganinya. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru