Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Dusun Timur Rapat Koordinasi dengan Investor BUMDes Bersama

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 Mei 2022 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Camat Dusun Timur Kabupaten Barito Timur, Ristanto Pratomo mengadakan rapat koordinasi dengan pemerintah desa yang yang menjadi investor atau anggota BUMDes Bersama Kecamatan Dusun, Rabu, 25 Mei 2022.

Ristanto menjelaskan, rapat tersebut bertujuan untuk mematangkan persiapan pembukaan Bumdes Mart Nenak Mandiri di Pasar Tamiang Layang yang merupakan unit usaha dari BUMDes Bersama Kecamatan Dusun Timur.

"Intinya kita di kecamatan terus melakukan pembenahan terkait pendirian Bumdes Mart. Kita kan tidak bisa langsung sempurna atau langsung bisa dalam mengerjakan sesuatu hal yang baru," ujarnya di aula Kantor Camat Dusun Timur.

"Jadi kita berkolaborasi dengan semua desa yang ada di Kecamatan Dusun Timur, ketika ada masalah yang dihadapi kita langsung panggil untuk bersama-sama mencari penyelesaiannya," lanjut Ristanto.

Dia mengatakan, persiapan operasional Bumdes Mart Nenak Mandiri telah mengalami kemajuan yang besar, dan dalam waktu dekat  segera beroperasi.

"Dalam pertemuan tadi juga disepakati bahwa BUMDes Bersama harus transparan dalam alur pengeluaran dana yang harus diketahui oleh dewan pengawas yang terdiri dari kepala desa anggota BUMDes Bersama sehingga tidak mengalami kendala ke depan serta untuk menghindari permasalahan hukum," kata Camat.

Dia optimis Bumdes Mart Nenak Mandiri yang menerapkan penjualan grosir dan eceran ini akan berjalan dengan baik karena akan bekerja sama dengan dua pemasok besar dari Banjarmasin.

"Harapan kita barang yang tiba di Tamiang Layang masih di bawah harga grosir Tamiang Layang sehingga Bumdes Mart nanti menjadi tempat pembelian grosir juga bagi pedagang lain," jelas Camat. (BOLE MALO/B-11) 

Berita Terbaru