Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lama Rasakan Pandemi, Ketua DPRD Yakin Semua Elemen Sudah Mampu Beradaptasi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Mei 2022 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto meyakini semua elemen baik pemerintahan maupun masyarakat sudah mampu beradaptasi dengan keberadaan virus Covid-19 karena lama mengalami dan menghadapi badai pandemi.

"Pandemi ini sudah lama kita rasakan, sudah dua tahun lebih. Karena itu saya yakin bahwa pemerintah dan segenap lapisan masyarakat yang sudah merasakan lama kondisi pandemi ini, menjadi berpengalaman dalam mengantisipasi dampak yang terjadi," kata Sigit pada Rabu, 25 Mei 2022.

Kebiasaan di masa pandemi seperti memperkuat kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, memaksimalkan percepatan vaksinasi, memperkuat metode 3T yakni testing, tracing, treatment, serta kesiapan masyarakat menjalankan teknologi digital, menurutnya akan menjadi pembelajaran untuk dilakukan di masa endemi.

"Kebijakan perpindahan dari masa pandemi ke masa endemi ini didasarkan kondisi pandemi Covid-19 yang terus membaik seperti jumlah kasus positif Covid-19 yang terus menurun dan tidak ada lonjakan yang signifikan," tutut politisi PDI Perjuangan ini lagi.

Selain itu dia juga melihat bahwa antibodi yang dimiliki masyarakat di Indonesia saat ini sudah cukup baik dalam melawan varian baru yang ada di sejumlah negara.

"Antibodi ini bisa berasal dari vaksinasi yang diberikan oleh pemerintah atau juga bisa berasal dari infeksi yang diberikan oleh Yang Kuasa karena kita terkena Covid-19. Terlepas dari itu, tentu saya mendukung berpindahnya kita kepada masa endemi," ujarnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru