Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Miliki Tiga Paket Sabu, Winson Diringkus

  • Oleh Ramadani
  • 25 Mei 2022 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Salah seorang warga Desa Sikui, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara diringkus jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Barito Utara karena memiliki tiga paket sabu.

Warga tersebut diketahui bernama Ahmad Winsa Putra alias Winson (39 tahun). Dirinya diringkus pada Selasa 24 Mei 2022 sekitar pukul 14.30 WIB disebuah barak yang dihuninya di Gang Amanah, Desa Sikui.

Kasat Resnarkoba Polres Barito Utara, AKP Syaifullah menerangkan, penangkapan Winson ini berdasarkan informasi dari warga, dimana di rumah tersangka diduga sering digunakan untuk bertransaksi narkoba.

"Mendapat informasi tersebut, kami melakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut," terangnya, Rabu 15 Mei 2022.

Dan benar saja saat petugas melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaan terlapor sedang berada di rumah/barak yang dihuni oleh tersangka, kemudian petugas berhasil mengamankan terlapor dan dilakukan penggeledahan badan.

"Dalam penggeledahan tersangka dan tempat tinggalnya, disaksikan langsung oleh ketua RT setempat," ujar Syaifullah.

Saat dilakukan penggeledahan ditemukan 2 (dua) buah paket plastik klip kecil berisi serbuk kristal putih yang diduga narkotik jenis shabu yang di temukan di saku sebelah kiri dan 1 (satu) buah dompet warna biru yang di dalamnya berisi 1 (satu) buah paket plastik klip kecil yang di duga narkotika jenis shabu di temukan di atas plafon kamar mandi.

Tak hanya itu, lanjut dia, pihaknya juga menemukan beberapa barang bukti lainnya yang berkaitan dengan tindak pidana Narkotika seperti satu buah Hp merk Samsung type J2PRIME warna hitam, 

Satu buah pipet kaca, satu buah tas warna Hitam dan satu dompet warna biru yang diakui milik tersangka.

Selanjutnya terhadap tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Barito Utara untuk dilakukan proses lebih lanjut.

"Terhadap tersangka, kami akan kenakan pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.(RAMADHANI/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru