Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hingga Mei, Begini Kondisi Pasar Modal

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Mei 2022 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Perwakilan Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy menyampaikan rilis dari pusat, terutama mengenai kondisi pasar modal hingga bulan Mei 2022.

"Di pasar modal, hingga 24 Mei 2022, jumlah penawaran umum yang dilakukan emiten mencapai 79 dengan total nilai penghimpunan dana mencapai Rp100,1 triliun," kata Otto pada Jumat, 27 Mei 2022.

Dari jumlah penawaran umum tersebut, menurut Otto, 23 di antaranya dilakukan oleh emiten baru.

"Dalam pipeline saat ini terdapat 105 emiten yang akan melakukan penawaran umum dengan total indikasi penawaran sebesar Rp68,67 triliun," bebernya.

Otto menjelaskan bahwa peningkatan kinerja intermediasi tersebut terjadi di tengah perekonomian global yang masih menghadapi tekanan inflasi yang persisten tinggi dan telah mendorong pengetatan kebijakan moneter yang lebih agresif oleh mayoritas bank sentral dunia.

"Konflik Rusia-Ukraina serta terganggunya global supply chain akibat lockdown di Tiongkok terus mendorong kenaikan harga komoditas terutama energi dan pangan," kata Otto lagi. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru