Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Selatan Juara II FBIM Tingkat Provinsi

  • Oleh Uriutu
  • 27 Mei 2022 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Kontingen Barito Selatan berhasil menyabet juara II tingkat Provinsi Kalimantan Tengah pada ajang Festival Budaya Isen Mulang (FBIM).

“Kita berhasil meraih 10 gelar juara pada berbagai cabang lomba Festival Budaya Isen Mulang. Sehingga menduduki posisi II umum dibawah Palangkaraya juara umum,” kata Kepala Disporaparbud Barsel, Manat Simanjuntak.

Pada FBIM tahun ini kontingen Barsel berhasil menaikan atau memperbaiki posisi sebelumnya juara III menjadi juara umum II.

Perolehan medali yakni 4 emas atau juara I dari cabang lomba yakni Habayang Putri, Malamang, mangaruh putra dan mangaruhi putri.

Kemudian 2 perak atau juara II karnaval Budaya dan balogo, sementara 4 cabang yang meraih juara III yakni maneweng, balogo putra, manyipet putri dan jagau Kalteng atau putra putri pariwisata.

Ia menyampaikan para atlet ini akan terus dibina dan dilatih sehingga pada ajang FBIM tahun mendatang bisa meraih juara umum.

“Kita juga bangga bahwa atlet manyumpit atau manyipet langsung dibawa pada event tingkat nasional di Palembang,” bebernya. (URIUTU DJAPER/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru