Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tanggapan Pengadilan Terkait Aksi Demontrasi Vonis Bebas Terduga Bandar Narkoba

  • Oleh Apriando
  • 27 Mei 2022 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Pengadilan Negeri Palangka Raya, Achmad Peten Sili menyampaikan bahwa pihaknya menerima aspirasi dan masukan dari masyarakat yang menggelar aksi demontrasi terkait vonis bebas terdakwa sabu.

"Aspirasi dari masyarakat kami terima dan akan disampaikan ke Pengadilan Tinggi Palangka Raya sebagai perwakilan Mahkamah Agung di wilayah hukum Kalimantan Tengah," katanya saat memberikan penjelasan kepada Aliansi masyarakat di depan gerbang Pengadilan Negeri Palangka Raya, Jumat 27 Mei 2022

Achmad menerangkan bahwa yang berhak memberikan sanksi kepada majelis adalah Pengadilan Tinggi Palangka Raya. Konsep tersebut akan dikirimkan ke Pengadilan Tinggi Palangka Raya yang juga diteruskan kepada perwakilan aliansi masyarakat yang melakukan demonstrasi.

"Saya menjamin siang ini surat tersebut akan dikirimkan ke pengadilan tinggi," tegasnya. 

Sementara itu salah satu koordinator aksi, Bambang Irawan mengatakan pihaknya mendorong dan melakukan pengawalan terkait kasus terdakwa narkoba yang divonis bebas tersebut.

Pihaknya meminta hakim yang menyidangkan perkara terdakwa sabu segera dinonaktifkan. Jika tuntutannya tidak dipenuhi maka pihaknya akan kembali melakukan demonstrasi membawa massa yang lebih besar lagi.

"Kami hanya ingin hakim tersebut dinonaktifkan dulu dan berproses dengan aturan yang berlaku, kami akan memantau terus dan meminta agar sebelum hari senin keputusan untuk menonaktifkan tersebut sudah ada, jika tidak kami akan membawa massa yang lebih besar dan menuntut surat penonaktifan dari majelis hakim yang bersangkutan," tegasnya (APRIANDO/B-6)

Berita Terbaru