Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPC PDIP Barito Timur Salurkan Bantuan ke Dapur Umum Lokasi Banjir

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 27 Mei 2022 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Barito Timur menyalurkan bantuan bahan makanan ke sejumlah dapur umum di desa yang dilanda banjir, Jumat, 27 Mei 2022.

Ketua Badan Penanggulangan Bencana atau Baguna DPC PDIP Barito Timur, I Putu Widid Septiawan mengatakan, penyaluran bantuan tersebut merupakan tugas mulia yang dimandatkan oleh DPP PDIP Perjuangan kepada Banguna DPC PDIP Barito Timur.

"Kami selalu diminta untuk sigap dalam menyikapi permasalahan yang ada di masyarakat termasuk saat ini ketika terjadi bencana kami harus segera membantu masyarakat yang terdampak banjir," ujar Widid saat penyaluran bantuan di Desa Haringen.

Dia berharap agar warga yang terkena bencana banjir agar bersabar menghadapi kondisi ini dan tetap semangat hingga musibah tersebut berlalu.

"Setelah ini rencananya kami akan melanjutkan penyaluran bantuan ke Desa Magantis, Hayaping, Dayu dan Desa Lenggang," lanjut Widid.

Sekretaris DPC PDIP sekaligus Anggota DPRD Barito Timur, Mardianto manambahkan, dirinya bersama anggota Fraksi PDIP yang lain yakni dan Janjo Briano dan Brolalano turut mendampingi Ketua Baguna untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

"Dari apa yang kita Salurkan ini mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat yang terkena bencana banjir," ujar Mardianto.

Mewakili fraksi PDIP dia juga mengajak pemerintah daerah untuk bergerak cepat menangani bencana banjir yang terjadi di beberapa desa ini.

"Walaupun tingkat kerusakan maupun kerugian yang diakibatkan oleh banjir belum kita ketahui namun kita harus bergerak cepat untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terutama bahan makanan," tegas Mardianto.

Ketua BPD Desa Haringen Epuyani, saat menerima langsung bantuan dari DPC PDIP menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dari keluarga besar PDIP.

Berita Terbaru