Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Educatius Group: Pandemi Bawa Perkembangan Signifikan Dunia Pendidikan

  • Oleh ANTARA
  • 28 Mei 2022 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Direktur Penjualan untuk Eropa di Educatius Group, Andreas Beyer mengatakan pandemi COVID-19 membawa perkembangan yang signifikan dalam dunia pendidikan.

“Contohnya, sebelum adanya pendidikan secara daring di akademi, kami memindahkan siswa ke titik A ke titik B. Ada beberapa siswa akhirnya tidak bisa mengikuti program kami karena tidak berpindah dari titik A ke titik B,” ujar Andreas Beyer dalam diskusi B20 “Masa Depan Pendidikan dan Pekerjaan di Era Digital” secara virtual, Jumat (27/5).

Namun sekarang dengan pendidikan secara daring yang dilakukan oleh pihak sekolah, lanjut dia, pihaknya dapat menawarkan kepada siswa dengan program daring itu dan siswa dapat mengakses pendidikan di mana saja.

Beyer mengatakan pandemi COVID-19 memang memberikan pukulan keras ke berbagai lini bidang kehidupan termasuk sektor pendidikan.

Namun, pandemi COVID-19 juga membawa dunia pendidikan ke dalam pelatihan atau pengajaran secara daring.

Ia mengatakan dunia pendidikan harus beradaptasi dengan teknologi, salah satunya melakukan pembelajaran dari berbagai platform.

“Meski awalnya mengalami kesulitan, tapi dengan teknologi yang terus ditingkatkan mendorong kualitas pendidikan. Itu jauh lebih positif dengan teknologi yang terus ditingkatkan,” kata Beyer.

Dengan kemajuan teknologi, lanjut dia, pihaknya dapat meningkatkan kualitas program yang ditawarkan kepada siswa.

“Kita mengetahui, bahwa adanya pandemi, siswa tidak bisa berkumpul bersama dalam satu ruangan untuk mencegah penyebaran virus. Hal itu membuat siswa harus belajar secara daring. Dengan pengajaran secara daring siswa dapat belajar secara fleksibel dan dapat belajar di mana saja,” kata dia.

Singkatnya, lanjut dia, pendidikan semakin mudah diakses dan memudahkan siswa untuk mendapatkan lebih banyak informasi pengetahuan.

“Yang kami lakukan adalah menerapkan keahlian dan pengalaman yang kami miliki dalam program daring. Tujuannya untuk masa depan pendidikan itu sendiri,” kata dia.

Direktur Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Sri Wahyuningsih mengatakan kemampuan beradaptasi dengan teknologi digital menentukan kualitas pendidikan.

Berita Terbaru