Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Gubernur Kalteng Minta Kepala SOPD Rutin Pantau Kinerja ASN

  • Oleh Nopri
  • 28 Mei 2022 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo meminta satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) untuk rutin melakukan monitoring kinerja aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan kerjanya.

"Kami mengimbau agar kepala SOPD rutin melakukan pengawasan kepada pegawainya. Pastikan supaya mereka disiplin menjalan tugasnya. Sehingga pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu," ucapnya, Sabtu, 28 Mei 2022.

Sebagai abdi masyarakat, lanjut dia, seluruh ASN harus mampu memberikan pelayanan prima karena output yang dihasilkan bukan hanya dalam bentuk nilai angka atau profit semata, melainkan juga tercermin dari kepuasan masyarakat.

"Ini penting, karena pencapaian target kinerja berpengaruh pada penyerapan anggaran yang berdampak secara langsung maupun tidak langsung terhadap peningkatan perekonomian masyarakat dan pembangunan daerah," jelasnya.

Dia mengharapkan, agar seluruh ASN dapat terus semangat dan motivasi kerjanya untuk mensukseskan seluruh program dan kegiatan pada unit kerjanya masing-masing yang salah satu tolak ukurnya adalah pencapaian target kinerja.


"Sehingga seluruh target capaian sesuai dengan Visi dan Misi Pemprov Kalteng dapat terwujud untuk menuju cita-cita kita bersama yaitu Kalteng Makin Berkah," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru