Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Ajak Jadi Pelopor Pembangunan saat Membuka Rapimnas Gerdayak

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 28 Mei 2022 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menghadiri Peringatan Ulang Tahun ke-12 Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) sekaligus membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerdayak Indonesia Tahun 2022.

Edy mengajak, organisasi Gerdayak ikut menjadi pelopor pembangunan daerah sekaligus mendukung kebijakan pemerintah daerah.

“Hendaknya Gerdayak dapat menjadi pelopor pembangunan di tanah air, terutama di bumi Kalteng dan Kalimantan pada umumnya, serta dapat mendukung segala kebijakan pemerintah di semua bidang,” ungkapnya saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di Betang Hapakat, Sabtu, 28 Mei 2022.

Edy Pratowo menyampaikan, Gerdayak Indonesia adalah organisasi besar, dan telah memiliki kepengurusan hampir di seluruh provinsi di Kalimantan.

Organisasi Gerdayak menjadi wadah dari pemuda Dayak yang mengedepankan filosofi Huma Betang untuk mengimplementasikan ide dan pemikiran positif.

 

Ia mengingatkan Gerdayak untuk menjadi organisasi yang berintegritas dan memiliki daya saing, terutama di tengah keberagaman masyarakat yang ada di Indonesia dan Kalimantan pada khususnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru