Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maksimalkan Pengelolaan Pariwisata di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 29 Mei 2022 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Andayani mendorong pemda melalui instansi terkait supaya dapat memaksimalkan pengelolaan pariwisata.

Sektor pariwisata dalam waktu 2 tahun terakhir khususnya di Kalteng sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19, dan kali ini dengan melandainya Covid-19 perlahan sektor pariwisata mulai kembali bangkit.

"Sekarang masyarakat sudah boleh berkunjung ke tempat-tempat wisata, maka dari itu pengelolaan tempat wisata harus maksimal guna meningkatkan minat pengunjung juga PAD dari sektor ini," ucapnya, Minggu, 29 Mei 2022.

Dia menjelaskan, pengelolaan yang dimaksud yaitu perbaikan atau peningkatan sarana dan prasarana maupun fasilitas pendukung pariwisata. Sebab, dalam 2 tahun terakhir beberapa objek wisata tentunya tidak pernah dikunjungi wisatawan dan pastinya ada saja sarana yang rusak serta perlu perawatan.

Menurutnya, dengan baiknya saran atau fasilitas pendukung objek wisata maka akan berdampak pada tingginya minat wisatawan yang berkunjung, sebab salah satu faktor yang mampu menarik minat pengunjung yakni fasilitas pendukung yang memadai.

"Pariwisata normal maka berpeluang untuk memulihkan ekonomi daerah dan masyarakat dari sektor tersebut khususnya pelaku UMKM. Jadi, hal-hal yang berkaitan dengan pengelolaan harus diperhatikan, sehingga setiap objek wisata di Kalteng ini bisa menarik minat wisatawan baik lokal, nasional, maupun internasional," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru