Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keputusan Hakim Harus Mencerminkan Asas Keadilan

  • Oleh Apriando
  • 29 Mei 2022 - 18:01 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tokoh Pemuda Kalimantan Tengah, Heru Hidayat mengungkapkan rasa keprihatinannya atas peredaran narkoba dan mengingatkan kepada semua pihak termasuk aparat penegak hukum di Kota Palangka Raya khususnya para hakim agar setiap proses dan keputusannya mencerminkan rasa keadilan dimasyarakat dengan tetap mengacu peraturan perundang-undangan.

"Diantara masalah yang terus dihadapi oleh masyarakat saat ini adalah peredaran narkoba yang berdampak langsung kepada kondisi lingkungan masyarakat dan masa depan, termasuk anak-anak. Oleh karena itu upaya bersama untuk menanggulangi kondisi tersebut harus dilakukan secara masif dan terkoordinasi dengan semua pihak," katanya, Minggu 29 Mei 2022

Heru mengajak semua pihak turut bahu membahu dan bersama-sama melakukan edukasi dan pendekatan terhadap masyarakat untuk terlibat aktif dalam upaya pencegahan bahaya narkoba di lingkungannya.

Ia memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang turut aktif dalam melakukan edukasi pencegahan maupun penindakan terhadap peredaran Narkoba di wilayah Bumi Tambun Bungai.

Baik itu jajaran BNN Provinsi Kalteng, BNN Kota Palangka Raya, Polda Kalteng, Polresta Palangka Raya dan para tokoh masyarakat serta semua pihak yang telah berupaya untuk melakukan secara bersama dalam menghadapi bahaya narkoba di masyarakat.

Heru mengingatkan apabila ada keputusan Hakim yang disebut tidak memenuhi asas keadilan maka dia mendukung upaya jaksa penuntut umum, untuk melakukan langkah hukum kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan hakim tersebut.

"Saya mendukung para pihak untuk terus mengawal proses hukum dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama prosesnya. Apresiasi kepada masyarakat di Kalimantan Tengah yang peduli dengan upaya pemberantasan narkoba," pungkasnya. (APRIANDO/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru