Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HP Penunggu Pasien Dicuri saat Tidur di Ruang ICU RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 29 Mei 2022 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Rekaman kamera CCTV menunjukkan aksi pencurian HP milik keluarga atau penunggu pasien, saat berada di ruang tunggu ICU RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Jumat, 27 Mei 2022.

Hp tersebut merupakan milik korban bernama Nurul Alam Sahri. ISaat itu ia tertidur di ruang ICU, karena menunggu anaknya yang dalam perawatan.

"Posisi saya sedang di rumah sakit Imanudin Pangkalan Bun nungguin anak saya yang sedang dirawat, tepatnya di ruang tunggu ICU. Pada pukul 03:25 WIB saya terbangun karena ingat Hp belum saya simpan, waktu saya cek ternyata Hp sudah tidak ada," ungkapnya, Minggu, 29 Mei 2022.

Lanjutnya, karena merasa curiga telah terjadi pencurian, lalu melapor kepada petugas keamanan dan meminta rekaman CCTV di ruang ICU diputar kembali. Benar saja, nampak seorang pria mengambil ponselnya dan memasukan ke dalam tas.

Tampak jelas dari rekaman CCTV, pelaku memiliki ciri-ciri berambut pirang, kumis tebal, celana hitam dan mengenakan baju abu-abu dengan sengaja mengambil Hp miliknya.

"Dadi video rekaman CCTV ternyata benar hp saya hilang diambil sama orang yang tidak dikenal, dengan modus berkunjung sebagai keluarga pasien, pura pura tidur sambil liat kanan kiri," imbuhnya.

Padahal sebelum kejadian tersebut pihak keamanan rumah sakit sudah mengingatkan, agar lebih berhati-hati dan waspada menyimpan barang-barang berharga.

"Keamanan RS Imanudin sudah mengingatkan agar menyimpan barang berharga dengan rapi dan ditempat yang aman. Jadi selalu berhati-hati jaga barang barang berharga anda saat istirahat ditempat umum," tuturnya.

Terpisah, Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr Fachruddin saat dikonfirmasi membenarkan persitiwa itu. Ia berharap keluarga pasien maupun pengunjung agar lebih waspada menaruh barang-barang berharga.

"Barang hilang memang rawan pada saat banyak pasien atau pengunjung. Untuk itu, saat berkunjung ke RSSI agar tidak bawa barang berharga, helm dikunci, hp diamankan, motor dikunci," imbauanya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru