Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 1 Tamiang Layang Salurkan Donasi Masyarakat untuk Korban Banjir

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 29 Mei 2022 - 23:16 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - OSIS dan Pramuka SMAN 1 Tamiang Layang menyalurkan bantuan bahan makanan dan obat-obatan bagi warga korban banjir. Bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari masyarakat yang dihimpun sejak Kamis, 26 Mei 2022.

"Sasaran bantuan yaitu warga kurang mampu yang terdampak banjir paling parah di dua wilayah, yaitu Desa Magantis di Kecamatan Dusun Timur dan Desa Tangkan di Kecamatan Awang," ungkap Ketua OSIS SMAN 1 Tamiang Layang, Rivan Aprilian, usai penyaluran bantuan, Minggu, 29 Mei 2022.

Sebelum penyaluran, pihaknya terlebih dahulu membelanjakan dan mengemas dalam bentuk paket bahan makanan dan obat-obatan tersebut dari uang hasil donasi yang sudah terkumpul.

"Saat penyaluran kami melibatkan Polsek Dusun Timur, Polsek Awang, guru dan perangkat desa untuk menentukan sasaran penerima yang tepat," jelas Rivan.

Terpisah, Kepala SMAN 1 Tamiang Layang, Istiqomah mengatakan, tujuan penggalangan dan penyaluran bantuan tersebut untuk membantu masyarakat yang dilanda banjir di sejumlah desa.

"Ini juga menjadi kesempatan untuk melatih kepedulian sosial, empati dan semangat gotong-royong dari siswa SMA Negeri 1 Tamiang Layang terhadap masyarakat di sekitar yang mengalami musibah," ujarnya.

Istiqomah berharap bantuan bahan makanan dan obat-obatan tersebut dapat meringankan beban korban banjir terutama warga kurang mampu. (BOLE MALO) 

Berita Terbaru