Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diduga Tidak Terima Ditegur Saat Balap Liar, Puluhan Anggota Geng Motor Rusak Cafe di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Mei 2022 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Puluhan anggota geng motor di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melakukan pengrusakan terhadap bangunan Cafe Jingga, yang berada di Jalan HM Arsyad, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. 

Pengrusakan tersebut diduga dilakukan oleh anggota geng motor, karena tidak terima ditegur oleh pihak cafe saat melakukan aksi balap liar di jalan tersebut. 

Penyerangan itu terjadi pada Minggu, 29 Mei 2022 sekitar pukul 03.30 WIB. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada karyawan cafe yang terluka. Hanya saja sejumlah bagian bangunan mengalami kerusakan. 

"Puluhan anggota genk motor tersebut langsung melakukan pengrusakan, dengan melempari kaca menggunakan batu," ujar Aji Putra Aditya, karyawan cafe. 

Saat diserang cafe sedang tutup, namun 5 orang karyawan masih berada di lokasi. Meskipun begitu, anggota genk motor tidak menyerang mereka. 

Sementara, dari informasi yang dihimpun Borneonews.co.id, aksi brutal itu terjadi bermula ketika ada 5 orang geng motor yang hendak melakukan aksi balap liar di depan cafe. 

Karyawan cafe tersebut mencoba menegurnya, hingga langsung pergi. Namun, tidak berapa lama setelah itu, mereka datang kembali dengan membawa temannya yang berjumlah sekitar 30 orang. 

Mereka datang langsung melakukan pengrusakan, dengan melempari bangunan dan kaca yang ada di cafe tersebut. Sehingga, ruangan barbershop mengalami kerusakan yang cukup parah. 

"Kalau dilihat yang melakukan penyerangan rata-rata masih berusia belia. Usai menyerang mereka langsung pergi," kata Aji. 

Kejadian tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Ketapang, dan saat ini aparat tengah melakukan penyelidikan terhadap aksi tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru