Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelantikan Kades Terpilih Pulang Pisau Paling Lambat Juli

  • Oleh Asprianta
  • 30 Mei 2022 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades Serentak di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), sudah digelar pada 18 Mei 2022. 

Setelah usai digelar, selanjutnya para calon terpilih tinggal menunggu prosesi pelantikan yang direncanakan antara bulan Juni mendatang. 

"Dan paling lambat di bulan Juli pelantikannya berlangsung," ujar Kadis PMD Pulang Pisau, Hj Deni Widanarni kepada awak media ini, via WhatsApp. 

Menurutnya, estimasi pelantikan yang diprediksi Juni hingga Juli 2022 mendatang untuk mengantisipasi semisal bila adanya sengketa dan penyelesaiannya. 

"Jadi, jadwal ini belum valid. Tetapi yang pastinya bulan Juni hingga Juli," tukasnya. 

Pilkades serentak di Pulang Pisau yang diikuti sebanyak 20 desa yang tersebar di 5 Kecamatan di kabupaten Bumi Handep Hapakat ini berjalan aman, lancar dan kondusif.

"Untum ini atas nama Panitia Kabupaten mengucapkan terimakasih yang sebesar- besarnya kepada semua pihak yang telah membantu mengamankan dan mensukseskan pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2022 ini," ucapnya. 

Dia menambahkan, jalannya pelaksanaan Pilkades pada tanggal 18 Mei beberapa hari lalu, juga dipantau langsung oleh pimpinan daerah, dalam hal ini Ibu Bupati Pulang Pisau, Ketua DPRD, unsur Forkompimda, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, dan teman-teman media serta dipantau secara Live melalui ZM dan dilakukan Vidcon oleh Kemendagri pada saat berlangsungnya giat pemungutan suara tersebut. 

"Perlu kami sampaikan kembali bahwa calon kades yang mengikuti pesta demokrasi ditingkat desa itu diikuti 52 calon dengan DPT berjumlah 17.483 dan 48 TPS," ungkapnya. (ang)

Berita Terbaru