Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim dan Polsek Jajaran Ungkap 20 Kasus Sabu Selama 1 Bulan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Mei 2022 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Peredaran narkoba di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), terbilang cukup mengkhawatirkan. Hal itu terlihat dari pengungkapan kasus yang dilakukan oleh Polres Kotim bersama Polsek jajaran. 

Pada bulan Mei 2020 ini saja, mereka mengungkap 20 kasus, dengan jumlah tersangka 23 orang. Untuk barang bukti yang disita yakni 420,935 gram sabu, 608 butir zenith dan 1.225 butir dextro. 

"Pengungkapan kasus tersebut kami lakukan dalam 1 bulan terakhir," ujar Kapolres Kotim AKBP Sarpani melalui Kasat Narkoba AKP I Made Rudia, Senin, 30 Mei 2022. 

Menurutnya, kasus yang ditangani dalam kurun waktu tersebut sangatlah banyak. Bahkan, beberapa waktu lalu, dalam 1 hari dapat mengungkap 6 kasus. 

Banyaknya pengungkapan kasus itu karena polsek jajaran di luar kota masing-masing diminta minimal 1 kasus pengungkapan. Sedangkan Polsek Ketapang dan Baamang 2 kasus. 

"Yang belum melakukan pengungkapan hanya Polsek Pulau Hanaut, dan itu wajar karena penduduknya sedikit di daerah tersebut, dan peredaran narkoba juga minim," kata Made. 

Selain itu, Polsek Baamang juga baru mengungkap 1 kasus. Pihaknyapun meminta agar seluruh Polsek jajaran terus memonitor peredaran narkoba. Antisipasi lebih utama, agar bisnis gelap tersebut lambat laun tidak lagi ada di Kotim. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru