Aplikasi Pemenangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Gumas Minta Semua Pihak Ikut Perangi Peredaran Narkoba

  • Oleh Riska Yulyana
  • 30 Mei 2022 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Rayaniatie Djangkan meminta semua pihak turut berperan dalam penanggulangan narkoba agar wilayah setempat terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran barang tersebut.

"Agar Kabupaten Gumas bisa terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, maka seluruh pihak harus menyatakan perang terhadap benda haram tersebut," ujarnya, Senin, 30 Mei 2022.

Menurutnya, jika aparat penegak hukum dan seluruh elemen masyarakat bersatu untuk memerangi narkoba, Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini yakin Kabupaten Gumas bisa terbebas dari barang itu. 

Legislator dari daerah pemilihan I yang mancakup Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini juga meminta pada aparat penegak hukum untuk tegas dan jangan sekali-kali menutup mata terhadap para pengedar dan bandar besar di Gunung Mas.

Dijelaskan olehnya, sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas telah melakukan penandatanganan nota kesepakatan dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah, sebagai upaya mengefektifkan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di wilayah setempat.

"Saya mendukung dan menyambut baik kerja sama antara Pemkab Gunung Mas dan BNNP Kalteng. Saya sangat berharap kerja sama tersebut bisa mengurangi peredaran narkoba di wilayah kita," ucap Raya. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru