Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Maksimalkan Penyelesaian Pengerjaan Drainase

  • Oleh Donny Damara
  • 31 Mei 2022 - 15:30 WIB

BORNEONEWS Palangka Raya - Pembangunan saluran drainase yang sudah berjalan sejak awal tahun lalu terus dimaksimalkan oleh pemerintah Kota Palangka Raya. Hal itu terlihat dengan trus berjalannya penyelesaian saluran drainase di beberapa titik, baik itu saluran primer maupun sekunder.

Seperti yang dikatakan Kepala Dinas PUPR Kota Palangka Raya, Albert Tombak bahwa semua pengerjaan infrastruktur mulai dari jalan, jembatan hingga saluran drainase terus dikejar. Upaya tersebut tentunya untuk memaksimalkan pembangunan di tahun ini. Sehingga kedepan dapat dilanjutkan dengan pembangunan di sektor lainnya.

"Kita targetkan semua pengerjaan akan rampung pada tahun ini untuk semua yang sudah berjalan, bahkan ada beberpa jalan yang sudah selesai sejak bulan lalu dan sudah bisa dinikmati oleh masyarakat," ujarnya, Selasa, 30 Mei 2022.

Ia menjelaskan, ada beberapa pengerjaan drainase yang belum selesai akibat faktor alam dan kondisi drainase yang memerlukan pengerjaan tambahan, sehingga memakan waktu yang cukup lama dan memerlukan tenaga ekstra.

"Misalkan drainase yang sudah terendam, itu harus disedot terlebih dahulu kemudian baru bisa dilakukan pengerjaan. Selain itu juga, adanya PKL yang berada di atas drainase tentu memerlukan waktu untuk memindahkan para pedangang ini terlebih dahulu," terangnya.

Dirinya berharap kepada masyarakat khususnya Kota Palangka Raya agar dapat bersabar menunggu penyelesaian semua pengerjaan infrastruktur tersebut. Karena, sambung dia, setiap pembangunan pastinya ada tantangan yang dihadapi.

"Semua pengerjaan demi pembangunan terus dikebut, dan di pastikan rampung pada waktu yang ditentukan. Namun masyarakat harus bersabar untuk mendapatkan hasil pembangunan yang sempurna, karena setiap pembangunan ada tantangan yang perlu dihadapi," tandasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru