Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kekayaan Alam Kalteng Harus Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 01 Juni 2022 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Sri Suwanto menyampaikan pentingnya pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) untuk kesejahteraan masyarakat.

“Potensi alam Kalteng yang sangat melimpah, kekayaan sumber daya alam yang melimpah ini hendaknya dapat bermanfaat khususnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kalteng,” sebutnya saat membacakan sambutan gubernur Kalteng baru baru ini.

Sektor pertanian khususnya perkebunan menurut dia menjadi salah satu sektor yang mendapatkan perhatian cukup besar dari pemerintah.

Pertanian dinilai memiliki peranan yang sangat penting dalam rangka pembangunan ekonomi jangka panjang, maupun dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

Diharapkan selain perusahaan besar swasta, koperasi yang dikelola oleh masyarakat dapat turut serta berkontribusi terhadap pemanfaatan sumber daya alam yang salah satunya melalui sektor pertanian.

“Karena sektor pertanian dapat menjadi basis dalam mengembangkan kegiatan ekonomi perdesaan, melalui pengembangan usaha berbasis pertanian yaitu agribisnis, agroindustri, dan agrowisata,” pungkasnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru