Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Lahir Pancasila, Wali Kota Palangka Raya Ajak Milenial Tingkatkan Kemampuan

  • Oleh Hendri
  • 01 Juni 2022 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menyampaikan sejumlah pesan bagi kalangan milenial atau kaum muda dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni. Ia berpesan, anak muda dapat mengasah dan meningkatkan skill atau kemampuan diri menghadapi tantangan masa depan.

"Sesuai tema peringatan Hari Lahir Pancasila 2022 yaitu 'Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia'. Itu artinya kita harus mampu menghadapi perubahan zaman, kemajuan teknologi dan lainnya dengan meningkatkan skill," kata Fairid, Rabu, 1 Juni 2022.

Menurutnya, setiap orang harus memiliki skill atau keahlian dalam hidupnya, baik itu yang didapatkan dari hobi yang kemudian dikembangkan secara otodidak atau didapatkan dari pelatihan.

Ia menilai, skill menjadi sangat penting karena akan memengaruhi kehidupan seseorang, seperti mendapatkan penghargaan atas skill yang dimiliki. Namun, beberapa skill yang sudah dikembangkan bisa mengubah kehidupan seseorang.

"Dengan skill yang terus dikembangkan mengikuti perkembangan zaman, tentu akan memudahkan generasi penerus bangsa ini meraih cita-cita yang diidamkan. Bisa jadi pengusaha, pekerja hingga menjadi pejabat atau pemimpin di masa depan," ungkapnya.

Skill itu sendiri bentuknya beragam yaitu hard skill, soft skill, transferable skill, upskilling dan reskilling. Ia berharap, kalangan milenial dapat menguasai skill masing-masing agar dapat berguna bagi diri sendiri maupun orang lain.

"Hari Lahir Pancasila juga jangan hanya dimaknai sebuah seremoni, namun bagaimana kita mampu melakukannya dalam bersosialisasi di masyarakat, menjaga kerukunan serta toleransi tinggi dalam keberagaman," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru