Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi A DPRD Palangka Raya Dukung Percepatan Smart City

  • Oleh Hendri
  • 01 Juni 2022 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua II Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Rusdiansyah mengatakan, seluruh anggota komisinya mendukung upaya pemerintah setempat untuk melakukan percepatan Smart City.

"Kami mendukung Palangka Raya menjadi Smart City seperti visi-misi kepala daerah saat ini. Kami juga sudah berkunjung ke Kota Bandung untuk melihat bagaimana implementasi Smart City di sana," katanya, Rabu, 1 Juni 2022.

Legislator asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berharap apa yang sudah dipelajari di Kota Bandung bisa diterapkan di Kota Cantik. Sehingga bisa lebih maju lagi ke depannya melalui program-program dan inovasi-inovasi yang diadopsi dari Kota Bandung.

"Pemko bisa mengambil tindakan dan melakukan rapat internal dengan instansi teknis untuk memanfaatkan Command Center, sebagai pusat informasi terpadu satu pintu," ungkapnya.

Selain soal kemudahan akses informasi yang menjadi ciri khas Smart City dirinya juga mendorong pemerintah daerah terus meningkatkan pengembangan sumber daya manusia agar semakin handal dalam menghadapi kemajuan teknologi.


"Saya pikir Smart City bukan hanya kotanya saja, namun bagaimana masyarakat di dalamnya juga harus melek teknologi masa kini maupun siap terhadap perkembangannya di masa depan. Ini tugas pemerintah juga mempersiapkan," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru