Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dislutkan Kalteng Raih Penghargaan Produsen Data Tingkat Daerah Terbaik I

  • Oleh Donny Damara
  • 01 Juni 2022 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dislutkan Kalteng meraih penghargaan Produsen Data Tingkat Daerah Terbaik I atas kontribusi penyusunan publikasi Kalteng dalam angka tahun 2022.

Penghargaan diberikan oleh BPS Kalteng. BPS Kalteng secara berkala menerbitkan publikasi tahunan Provinsi Kalteng Dalam Angka dengan menghimpun data statistik dasar yang bersumber dari BPS, data statistik sektoral dari instansi pemerintah dan statistik khusus dari instansi lainnya.

Pada penyediaan data publikasi ini, Dislutkan Provinsi Kalteng berperan sebagai produsen data sektoral di bidang kelautan dan perikanan. Dari hasil inilah, Dislutkan Kalteng mendapat penghargaan tersebut.

Menanggapi itu, Kepala Dislutkan Kalteng, Darliansjah mengatakan sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh BPS Kalteng tersebut.

Menurutnya, penghargaan ini merupakan pemacu agar semakin maju dan berinovasi dalam berkontribusi menyediakan data statistik sektoral, khususnya di sektor kelautan dan perikanan yang berguna untuk perencanaan daerah.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penyediaan data kelautan dan perikanan yang berkualitas, terutama dari Dinas Perikanan atau yang membidangi perikanan di kabupaten atau kota se-Kalteng yang telah bekerja sama dalam kegiatan pendataan statistik satu data kelautan dan perikanan Kalteng," ucapnya, Rabu, 1 Juni 2022.

"Terima kasih juga kepada Kepala BPS Kalteng serta jajarannya. Semoga data statistik ini dapat bermanfaat bagi semua masyarakat terutama masyarakat di Bumi Tambun Bungai untuk mewujudkan Kalteng Makin Berkah," tandasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru