Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Diminta Integrasikan Sistem Elektronik Layanan Publik

  • Oleh Hendri
  • 02 Juni 2022 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Tantawi Jauhari, meminta pemerintah daerah untuk mengintegrasikan seluruh pelayanan publik ke dalam sistem elektronik. Pasalnya, di zaman industri Fourth Poin zero (4.0) ini hampir semua masyarakat sudah melek teknologi.

"Saya harap instansi yang memberikan layanan publik kepada masyarakat, bisa melakukan inovasi yang awalnya layanan konvensional bisa di bagi menjadi layanan dengan sistem elektronik," katanya, Kamis 2 Juni 2022.

Legislator asal partai Gerindra ini mengungkapkan, dengan adanya layanan publik yang diintegrasikan dengan sistem atau berbasis teknologi elektronik ini masyarakat bisa lebih mudah dalam mengakses layanan publik kapan saja dan dimana saja.

"Layanan publik adalah hal yang bersentuhan dengan masyarakat setiap harinya, maka dari itu saya harap instansi teknis bisa melayani masyarakat dengan baik," ujarnya.

Sesuai dengan Peraturan Presiden RI Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), SPBE diperlukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, akuntabel, serta berkualitas dan terpercaya.

"Maka dari  itu, diperlukan beberapa faktor agar tujuan SPBE dapat terwujud. Harapannya, agar pelayanan publik dapat lebih transparan dan masyarakat menjadi lebih mudah terhubung dengan layanan pemerintah," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru